Meningkatkan Produkstivitas Ayam Kampung dengan Amino Fert Aves

Apakah bisnis ayam kampung menguntungkan? Pertanyaan yang sering muncul dan dikemukakan orang yang ingin terjun dalam bisnis ayam. Pertanyaan yang wajar diutarakan sebelum menentukan pilihan bisnis yang akan ditekuni. Bila menguntungkan maka bisnis ayam akan memacu seseorang untuk mencobanya. Sebaliknya, bila kurang menguntungkan, tentu saja orang akan berpikir lagi untuk mencobanya.

Pada dasarnya budidaya ayam bukanlah sesuatu yang baru bagi masyarakat. Sejak zaman dahulu masyarakat sudah mengenal kegiatan beternak tersebut, terutama ayam kampung. Teknis pembudidayaan merupakan pengetahuan yang ditularkan secara turun temurun. Tujuannya untuk konsumsi keluarga dan dipanen pada saat-saat tertentu, seperti hari raya atau selamatan, sehingga belum berorientasi pada pasar atau bisnis. Produk yang dihasilkannya pun masih terbatas pada daging dan telur.

Tujuan Usaha:

Ø   Untuk tetap melestarikan keberadaan ayam kampung dengan cara intensifikasi ayam kampung

Ø   Untuk membuka ladang bisnis baru di bidang perunggasan sehingga mampu bersaing dengan produk jenis unggas yang sudah lama ada seperti ayam pedaging dan ayam petelur

Ø   Untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi peternak

Ø   Untuk mengangkat perekonomian masyarakat pada umumnya seiring dengan diminati ayam kampung dikenal dengan rasanya yang khas dan lezat dibandingkan dengan ayam daging seperti biasanya. Peternak ayam kampung bisa menjadi sektor ekonomi diperdesaan dengan skala kepemilikan antara 50-200 ekor per kepala keluarga. Pemiliharaannya pun tidak bergitu repot cukup dengan kandang sederhana, pakan ayam pedaging dan obat-obatan. Ayam kampung ini dapat dipanen antara 60-75 hari dengan kisaran bobot 0.8-1.5kg. Peternak ayam kampung bisa menjadi soko guru ekonomi pedesaan yang sangat membatu.

Kebanyakan dalam memelihara ayam kampung, orang berharap:

v     Efisien pakan

v     Umur panen lebih cepat

v     Kandang dekat rumah berkurang baunya dan lalatnya tidak ada

v     Tidak mudah terkena penyakit

Amino fert aves yang merupakan probiotik untuk unggas bisa menjawab harapan ini.  Amino fert Aves diformulasikan secara khusus dari Asam Amino Essensial yang dipadukan dengan mikro organisme menguntungkan dan diperkaya dengan mineral alami untuk menunjang budidaya unggas agar diperoleh hasil yang OPTIMAL.
AMINO FERT AVES dibuat dari bahan-bahan terpilih, 100% bahan alami sehingga menghasilkan komposisi nutrisi yang unik. AMINO FERT AVES yang mengandung asam amino essensial, asam lemak, vitamin, mempunyai manfaat:

v     Menambah napsu makan

v     Meningkatkan penyerapan nutrisi dalam proses pencernaan, sehingga dapat menekan FCR ( Food Convertion Ratio )

v     Mengurangi bau kandang karena Amoniak dan H2S dari kotoran

v     Meningkatkan daya tahan tubuh unggas

v     Meningkatkan laju pertumbuhan

v     Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi telur

v     Meningkatkan kualitas daging

Aturan pakai: untuk ayam kampung diberikan 1 tetes/ 1 liter air minum. Diberikan 2 hari sekali mulai umur 4 – 21 hari ( pagi hari ). Pemberian setiap hari pada umur 22 hari sampai dengan panen.


 KOMPOSISI
Asam Lemak : 10.5% (Omega 3, Omega 6)
Asam Amino : 19.6% (aspartat, glutamat, serin, glysine, histidin, arginin, threonin, alanin, rolin, tirosin, valin, metionin, sistin, isoleusin, leusin, penilalanin, lisin )
Mineral : N (0.68%), P (2.8 %), K (1.6%), Ca (0.39%), Mg (0.35%), S (1.16%), Fe (46.57ppm), Cu (104.96 ppm), Zn (95.73 ppm), Mn (41.5 ppm), B (0.09%)
Vitamin ; Lactobacillus

Dengan pemakaian Aminofert aves ini sudah terbukti, bau kandang jadi berkurang, angka kematian rendah, pakan irit dan pas dimasak lemak dada berkurang rasanya makyus banget. Semoga anda menjadi terinspirasi beternak ayam kampung pedaging dan menjadi bagian keluarga besar AMINOmania.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+5+2

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Pilih Kategori
Artikel Terkini
Komentar Terbaru
Artikel Lain

SLINK
Pengunjung Amino

Customer Service
Copyright © 2014 Dwi Nugroho · All Rights Reserved